AHH MEREPOTKAN !


Kriiiing, suara jam waker membangunkan gue tepat jam 6 pagi, hari ini adalah hari pertama gue masuk sekolah  menangah atas dan pada hari inilah perubahan di mulai. gue sandy seorang anak polos yang tidak mengerti akan wanita. menuru gue wanita itu memusingkan dan menyusahkan. ya itulah yang gue tahu karena sering liat pertengkaran kakak gue dengan pacarnya. walaupun kakak gue dan pacarnya jauh lebih dewsa dari gue, tingkah mereka masih seperti anak kecil. apapun bisa menjadi benih masalah yang menimbulkan pertengkaran, ya walaupun itu hanya berlangsung setengah jam tapi jika harus melihat itu hampir setiap hari itu akan membuat jenuh juga, awalnya gue angap mereka sebagai tontonan dan hiburan tapi semakin lama gue bosan juga, sampai terpikirkan oleh gue, gue gak akan pernah ingin memiliki pacar
Hari ini hari pertama gue masuk SMA tentu saja hari ini adalah hari dimana semua murid baru di tatar oleh senior atau  sering kita sebut "Orientasi Siswa", dimana setiap murid baru di kerjai oleh senior untuk kesenangan mereka, ya meskipun gue tahu tidak semua senior berlaku seperti itu pada adik kelas barunya. di hari pertama masuk SMA ini gue berkenalan dengan seorang anak yang sedikit beda dengan teman-teman gue dulu, namanya Chandra tapi aku lebih senang memanggilnya Chacha. karena mukanya yang terlalu "wah" hingga jika di dandani seperti wanita pun akan terlihat cantik.
Hari itu kami benar-benar sial, karena kami telat masuk ke kelas karena kami tidak tahu kelas kami dan kami pun harus menghadapi pembimbng yang jutek. dia adalah Renita anggota osis yang menjadi tutor kami selama masa orientasi, "Kalian tahu kan ini baru hari pertama kalian masuk, masa udah telat ?!" kata Reni memarahi kami, "Justru karena ni hari pertama harusnya kakak maklum dong, kami kan anak baru" bela Chacha yang tidak terima di marahi. gue terkejut teryata di balik wajah femininnya Chacha berani juga utuk melawan tutor kami itu, maka gue pun ikut membela diri. "Iya kak. harusnya kakak maklumi kami, kami janji ka besok kami gak akan telat lagi.", "oke kalo begitu kalian dimaafkan tapi kalian tetap harus di hukum" kata Reni, berhubung kami laki-laki tulen jadi kami terima sangsi atas kesalahan kami itu, paling kami harus membersihkan WC atau lari mengelilingi lapangan. ternayata pikiran gue salah, gue dan Chacha harus bersandiwara dimana gue dan Chacha bersaing untuk menaklukan hati seorang perempuan di kelas ini. "matilah gue, selama ini gue sangat benci perempuan, kenapa sekarang aku harus kena hukuman yang bersangkutan dengan perempuan" kata gue dalam hati. Reni menunjuk seorang cewek di kelas untuk membantu kami bersandiwara, namanya kate, dia blasteran Jerman-Bandung, dengan kulit putih, rambut panjang terurai dan bola mata berwarna coklat susu membuat cewek ini terlihat seperti "snow white", tapi tetap saja menurut gue wanita itu merepotkan.
"Kak boleh minta sesuatu ga?" tanya Chacha, "apa? jangan yang aneh-aneh!", "bisa ga kalo sandiwaranya di rubah, jadi kita ga pura-pura bersaing dapetin dia, tapi bener-bener bersaing untuk jadi pacarnya.", "woooooooooo" sorak murid-murid lain, wajah Kate pun berubah menjadi merah padam karena malu di soraki di depan kelas. "kalo lu mau ambil dah cha gue ogah" kataku pada chacha, "hahaha lo takut ya kalah saing sama gue hahahaha" kata chacha, sial dia malah bilang gue takut, "bukan gitu bro, tapi dia bukan level gue, apa bagusnya sih cewek kaya dia ?" bela gue untuk membalas ejekan chacha, "Eh lu sok ganteng banget ya jadi cowok, lu juga bukan tipe gue jadi ga usah sok nolak deh, lu mau juga gue gak akan milih lu tau" kata Kate yang ga terima kata-kata gue itu. akhirnya kami bertiga malah sibuk saling melontarkan serangan demi serangan kata untuk membela diri sampai "Brakkkkkkk" Reni memukul meja yang ungkin pusing mendengar dan melihat kami saling adu mulut, dan akhirnya gue dan chacha bebas dari hukuman tersebut.
Gak sampai disitu saja pertengkaran antara gue sama Kate berlangsung, bahkan sampai saat ini, padahal hampir 2 bulan gue dan chacha sekelas sama Kate tapi cuma gue yang selalu bertengkar sama dia. sampai ada guru yang bilang kalau kita itu cocok, sama keras kepala, dan gak mau kalah. tentu gue gak mau di cocok-cocokin sama dia. tapi semakin gue membela diri semakin gue di samain oleh guru gue itu akhiranya gue diem dan "keep silent" aja.
Suatu hari gue kepaksa harus pulang telat kerumah, karena gue harus piket dan bersihin kelas, dan saat gua jalan ke tempat gua parkir motor gue, gue lihat seorang cewek lagi nangis di lorong kelas deket perpustakaan. sebagai seorang cowok, gua tetep punya rasa care ke cewek, walaupun gua anggep mereka itu merepotkan. pas gue sapa itu cewek, gua kaget setengah mati. ternyata yang gue sapa itu Kate, dia nangis karena dia ga bisa pulang, kakinya keseleo dan ga bisa jalan, se benci-bencinya gue sama dia gue tetep punya rasa kasihan, ga mungkin gua tinggal dia di sekolah sendirian, akhirnya gue ajak dia pulang bareng, awalnya dia nolak tapi gue paksa dia ikut gue, karena ga mungkin dia punlang dengan kaki seperti itu. mau ga mau gue harus gendong dia sampai tempat gua parkir motor gue. saat gue gendong dia, dia bilang sama gue "San makasih ya, ternyata lu ga seperti yang gue kira, gue pikir lu bakal ninggalin gue setelah gue tolak ajakan lu", "cowok manapun ga bakalan biarin cewek manis kaya lu pulang sendirian dengan keadaan kaya ini" kata gue. dia tersenyum dan mukanya merah padam persis seperti saat dia di rayu chacha saat Mos dulu, "tapi tetep aja lu ngerepotin gue, emang cewek bisanya bikin repot." menutupi gengsi gue, karena takut dia mikir gue suka sama dia. dia malah nyubit pipi gue sampe merah.
Sepanjang perjalanan gue dan dia diem-dieman sampai dia minta nomor hp gue, "San gue minta nomor hp lu dong", "buat apa?" tanya gue, "minta aja, takutnya ada perlu suatu saat sama lu, lagian gua udah utang budi kan sama lu karena lu udah nolong gue, jadi siapa tau kalo lu ada masalah gue bisa bantu lu" jawabnya. ya dengan berat hati gue kasih no gue. sesampainya gue di rumah dia, gue terkejut ternyata kate tinggal di sini  sendirian, dia hanya tinggal sama pembantunya. dan karena waktu itu sudah malem gue langsung pulang karena gue takut kena omel sama kakak gue.
Sesampainya di rumah, gue sedkit takut di omelin sama kakak gue, karena cuma dia yang ada di rumah ini dan paling berkuasa di rumah. tap ga di sangka kakak gue ga marah malah dia tersenyum dan ngeledek gue, "ciye yang abis ngedate sama cewek, kenalin dong ke gue" ledek kakak gue, "siapa yang ngedate ?" "alah ngaku aja gue liat tadi lu naik motor berdua sama cewek kan, keliatannya blasteran tuh, kenalin kek sama gue, nanti gue nilai dah," kata kakak gue. "oh itu, dia bukan siapa-siapa gue, cuma anak sekelas yang ga bisa pulang karena kakinya keseleo, jadi gua anter aja dia pulang, kasihan sih." bela gue karena di ledekin terus, "kaki apa hati yang keseleo" kata aka gue sambil ngelempar handuk ke muka gue, "dah sana mandi dulu gih".
Selesai mandi gue pergi keluar untuk makan malem bareng kakak gue dan pacarnya, kami saling bercerita tentang apa yang kami alami masing-masing hari ini, dan tertawa lepas seperti gak pernah ada beban di hidup kami masing-masing, setelah makan gue langsung pulang karena ada tugas sekolah yang menunggu untuk di selesaikan. sesampainya di rumah gua merasa sepi, gua kangen ayah dan ibu gue yang sudah lama pergi. gua ambil album foto keluarga, tanpa sadar air mata gua menetes, mengingat kenangan manis yang pernah gue dapet dari mereka, yang ga akan pernah gue dapetin lagi, karena mereka ga akan pernah bisa kembali dan ngasih kenangan-kenangan indah lainnya.
Tiba-tiba handphone gue berbunyi, ternyata Kate yang nelpon, ada apa ya malem-malem gini kate nelpon gue, gua angkan dan...
Gue        :       halo..
Kate       :       halo, san ini gue Kate
Gue        :       ya, kenapa Kate ? ada apa malem-malem gini nelpon ?
Kate       :       gapapa sih, gue ganggu ga ?
Gue        :       ga ko santai aja, ada apaan sih? ga mungkin ga ada apa-apa nelpon.
Kate       :       ga san gue cuma bete aja, mau kan nemenin gue telponan.
Gue        :       oh gue kira kenapa, ya asal ga ngebahas yang aneh-aneh aja.
Kate       :       yehh, lagian siapa juga yang mau ngebahas yang aneh-aneh, ngeres aja lu!
Gue        :       loh kok ngeres, lu aja yang pikirannya ngeres. lagian lu kenapa ga teponan sama cowok lu aja sih ?
Kate       :       gua ga punya cowok tau, terakhir pacaran tuh waktu gue di bandung.
Gue        :       ohh syukur deh,
Kate       :       kok syukur ?
Gue        :       ya gue ga mau punya masalah aja sama orang, takutnya cowok lu marah.
Kate       :       ga bakal ada yang marah, ada juga gue yang mestinya takut puya masalah sama cewek lu san bukan lu.
Gue        :       gue punya cewek ? hahahahaha, tau sendiri kan lu gue itu males berhubungan sama cewe ngerepotin, kaya lo tadi contohnya.
Kate       :       ish, terus kenapa lu tadi mau nganterin gue ?
Gue        :       eee, anu, mmm itu, gue cuma kasihan aja sama lu, lagian sekali-kali nyari pahala kan gapapa.
Kate       :       alesan, eh san gue boleh minta tolong lagi ga ?
Gue        :       selagi itu ga bikin gue repot ya gapapa, emang mau minta tonlong apa lagi ?
Kate       :       besok anterin gue pulang lagi ya, gue ga bisa pulang sendiri.
Gue        :       lah lu itu bisa berangkat sendiri kenapa pulang mesti di anter ?
Kate       :       ish pokonya anter gue balik, titik.
Gue        :       lah kok maksa sih ? gue kan...(tut...tut...tut..) "belum selesai gue ngomong udah di maitiin, emang cewek bisanya ngerepotin ! ".
Ke esokan harinya, "san lu kemarin kemana sih ? katanya mau ke rumah gue ?" tanya chacha ke gue. "ohh itu gue langsung..." belum selesai gua ngomong Kate memotong omongan gue, "sandy nanti jadi kan anter gua puang lagi ?". mndengar kata-kata Kate chacha tersenyum "ohh langsung anter Kate ke rumah toh, jadi lah Kate barusan aja dia ngomong ga bisa ikut nongkrong sama gue soalnya mau ngajak lu nonton." sedikit kesal gue denger omongan chacha, "serius ?" tanya Kate yang termakan omongan Chacha. "lah beneran, dia yang ngomong barusan, oya kaki lu kenapa itu ?" kata chacha meyakinkan, sambil menanyakan bengkak di kaki Kate. "oh ini cuma keseleo kok," jawab Kate. "oh kalo gitu gue tinggal dulu deh ya, gue mau ke kantin dulu, lagian ga enak gue nanti jadi pengganggu seoli baru hahhaaha" ledek chacha, "eh sialan lo!" ujar gue sambil melempar botol minuman plastik ke arah chacha.
Singkat cerita waktu bel bubar sekolah pun berbunyi dan Kate menghampiri gue sambil bertanya "kita mau nonton di mana ?", gue yang denger itu bener-bener terpojok, gue ga nyangka Kate bakal kemakan omongan chacha, "terserah lu deh !" sedikit ketus jawab gue. "ish juteknya ga ilang-ilang" jawab Kate sambil nyubit pipi gue. dan akhirnya gue nonton ke sebuah bioskop, lalu gue anter pulang, sesampainya gue di rumah dia gue di tahan oleh hujan, jadi mau ga mau gue harus meneduh di rumahnya. dan gua ngobrol panjang lebar tentang semua masalah yang gua pikir itu sesuatu yang pribadi sebetulnya, mungkin karena dia sudah akrab dan percaya sama gue jadi dia berani untuk cerita tetang masalah pribadinya ke gue, dari situ gue tahu kalo dia anak semata wayang yang kurang kasih sayang dari orang tuanya. ayahnya tinggal di Jerman untuk megurus perusahaannya di sana, dan ibunya sudah meninggal saat  melahirkan Kate. sebenarnya dia di ajak oleh ayahnya untuk ikut ke Jerman dan sekolah di sana, tapi dia berat untuk meninggalkan indonesia, karena dia tidak ingin pergi jauh dari makam ibunya agar dapat mengunjungi makam ibunya setiap minggu, bahkan gue sampai ga percaya kalau di balik keceriaanya itu dia menyimpan kesedihan yang teramat dalam. dan minggu ini dia minta gue untuk menemani dia untuk mengunjungi makam ibunya. gue sunggh ga percaya, dulu cewek yang bener-bener benci sama gue, sekarang berbalik 100 persen.
Hujan telah mereda, dan sekarag gue bisa pulang, Kate mangentar gue sampai ke depan gerbang rumahnya. "San Sabtu nanti lu ikut gue ya, ngunjungin makam mamah" Kate berkata pada gue penuh dengan harapan gue bener-bener mau ikut dia, "iya nanti gue ikut ngunjungi nyokap lu" sahut gue, "janji ya san, makasih" kata Kate, dan tiba-tiba kate mencium pipi kiri gue, yang sontak membuat gue jadi kikuk dan salah tingkah. dia langsung masuk sambil tersenyum manis ke arah gue, da gue cuma bisa malu dan bingung kenapa dia cium pipi gue. sesampainya gue di rumah, gue cerita semua tentang Kate ke kaka gue. "san bearti dia suka sama lu, karena perhatian lu ke dia, mungkin menurut dia perhatian lu itu berharga banget buat dia, karena selama ini dia gak pernah dapetin perhatian dari ayahnya itu" kata kakak gue mengomentari cerita gue, "tapi kenapa ke gue sukanya ?banyak cowok yang perhatian juga sama dia" tanya gue, "kita ga pernah tahu isi hati dari seseorang, dan orang lain pun ga pernah tahu apa yang ada di dalam hati kita, sekarang gua mau tanya sama lu san, apa lu juga suka sama dia ?" kakak gue bertanya sama gue, gue bingung buat jawab pertanyaan itu, gue ga tau apa yang sebenernya gue rasain, gue cuma bisa terdiam dan langsung pergi ke kamar,
"Apa gue suka sama dia ?, apa gue cuma kagum sama dia ?" pikir gue dalam hati, gue terus berfikir demikian sampai akhirnya gue tertidur karena kelelahan. keesokan harinya gue begegas berangkat menuju sekolah gue, dan sialnya jam waker gua ga berbunyi ingga gue telat bangun dan akhirnya gue telat masuk sekolah. sesampainya gue di sekolah gue di tahan di kantor untuk menungu surat izin masuk dari gru piket, tiba-tiba "eh lu kan anak kelas 1 yang waktu itu gue MOS" Reni berkata sama gue, "eh iya" jawab gue, "lu ngapain di sini ? pasti telat lagi ya ?" tanya Reni, "heheh iya gue telat" sambil sedikit tersenyum, dan dia membalas senyum gue sambil nyelengos pergi membawa beberapa kertas fotocopy, sumpah saat gue liat dia senyum gue bener-bener terkesima sama senyumnya, gue gak nyangka cewek jutek kaya dia punya senyum yang manis banget. gue jadi terus kepikiran wajah dia, dan guru piket pun datang dan memberi izin untuk masuk ke kelas.
"Tengtengteng" suara bel istirahat pun berbunyi gue dan chacha menuju kantin kelas, sesampai gue di kantin gue cerita semua tetang perlakuan Kate terhadap gue, sampai dia berkomentar "Anjrit, serius lu ? dia nyium elu ?" "serius cha gua aja kaget" jawab gue "bener-bener dewa lu san, lu tau ga? banyak senior kita yang deketin Kate tapi ga ada satupun dari mereka yang di terima, dan elu bukan siapa-siapanya udah dicium sama dia" komentar chacha. gak lama kemudian Reni dateng da ga sengaja nabrak pundak gue "aduh sorry ga sengaja" kata Reni " eh iya gapapa ko" jawab gue "loh elu lagi" kata Reni, dari situ kami bertiga mengobrol panjang lebar, sampai Reni meminta no HP Chacha.
Singkat cerita haripun berganti, ini hari jum'at sehari sebelum gue nganter Kate ke makam ibunya. tiba-tiba "san tunggu" teriak Chacha, gue yang denger teriakan Chacha langsung berhenti "kenapa cha?" nih lu liat sms Reni ke gue,

from :         Renita
                  fri,19:38
"Chandra bisa bantu gue ga? gue pengen deket sama temen lu itu dong bisa ga?, gue suka sama temen lu itu, anaknya imut sih, cool juga bikin penasaran tau cowok kaya dia tuh"

"Lo liat kan, gila lu ya baru seminggu udah bisa ngegaet 2 cewek cantik, bener-bener dewa lo san" komentar Chacha, gua langsung tinggal aja dia, sambil berlaga sok cool nutupin malu karena sebenrnya gue juga suka sama Reni, tapi ga lama ada suara cewek yang manggil gue, feeling gue pasti ini Kate, ternyata bener suara itu suara Kate yang manggil gue, "san hari ini jadi kan" tanya kate, dan denger itu Chacha langsung bingung sambil melirik kami bergantian, "wow, kayanya gue harus pergi nih, yaudah ya see you jam istirahat san" kata Chacha sambil nyelengos pergi ninggalin gue berdua.dan gue ngobrol panjang lebar sampai ke depan kelas Kate, dan pergi ke kelas gue karena bel masuk sebentar lagi berbunyi, sepulang sekolah gue dan Kate langsung berangkat ke pemakaman tempat ibunya di semayamkan. dan di pemakaman tersebut "mah ini kate, mamah gimana kabarnya ? pasti mamah baik-baik aja kan, oya mah, kate kesini bawa temen baru, namanya sandy, dia anak yang baik mah, kate bener-bener beruntung bisa punya temen kaya dia, apalagi kalo kate bisa berhubungan lebih jauh lagi, mamah setuju kan" ngedenger itu gue seperti di samber petir, satu sisi gue suka sama reni tapi di sisi lai gue gak mungkin nyakitin perasaan kate. lalu kate bersandar di bahu gue ambil meneteskan air mata. dan saat itu gue bener-bener ngerasain apa yang dia rasain, karena gue juga kehilangan sosok seorang ibu yang terbaik yang penah gue miliki, dan dari situ perasaan gue mulai lebih terlihat jelas, kalau sebenernya gue juga suka sama Kate.
3 bulan berlalu, dan sekarang status gue adalah pacarnya Kate, tapi selama 3  bulan ini pun gue dilema, karena di satu sisi gue suka sama Reni, dan tanpa sepengetahuan Kate gue sering nerima telepon dari Reni, sebenarnya gua ga bermaksud buat nyakitin Kate, tapi gue juga ga bisa bohongin perasaan gue ini, karena di hati gue juga ada Reni, sampai suatu hari gue cerita tentang masalah gue ini ke kakak gue, "kak gue butuh nasihat lu kak" pinta gue, "lu kenapa san kenapa tiba-tiba mita nasihat gue" tanya kakak gue, akhirnya gue cerita semuanya ke kakak gue, masalah Kate, Reni dan perasaan gue. "oh jadi gitu, san gue juga pernah ngalamin dilema seperti yang lu alamin sekarang, seharusnya lu bisa kaya gue, lu harus bisa memilih satu diantara mereka. tanya hati lu yang paling dalam yang mana yang paling lu sayang, Kate atau Reni ?, karena semua jawaban dari permasalahan lu itu ada di diri lu sendiri."
Dan gue renungkan, gue tanya hati gue berhari-hari, sampai gue menemukan jawabannya, 3 minggu kemudian gue janjian sama Reni ntuk meluruskan semua masalah ini, gue ajak dia ketemu di suatu cafe di Jakarta. hari itu Reni terlihat cantik dengan cardigan warna pink dengan tanktop putih, dengan rambut yang di ikat dan celana denim ditambah sepatu kats warna merah. dia duduk persis di depan gue dan gue mulai pembicaraan " Ren apa bener selama ini lu suka sama gue ?" tanya gue, wajah Reni merah padam saat gua tanya seperti itu "mhh gimana ya, sebenenya gue emang suka sama lu san, tapi kayanya lu ga pernah ngerespon hal itu" jawab Reni malu-malu. "Ren sebenernya gue juga suka sama lu tapi.." belum selesai gue ngomong, ternyata Kate ada di cafe tersebut dan dia persis ada di belakang gue, dan tiba-tiba dia menampar gue, "gue ga nyangka san ternyata lu tega, lu sama aja sama mantan-mantan gue," sambil menangis dia pergi meninggalkan cafe itu. "Kate  kamu salah paham, ini gak seperti yang kamu lihat" tapi Kate gak menghiraukan kata-kata gue dan langsung pergi dengan mobilnya. melihat itu gue langsung izin pergi untuk mengejar Kate, tapi gue kehilangan jejaknya karena dia memacu mobilnya masuk ke dalam tol dalam kota dan gue ga bisa ngejar dia, seharian gue nyari dia kemana-mana, tapi tetep aja nihil, sampai terpikir oleh gue suatu tempat yang membuat dia merasa nyaman, yaitu makam ibunya, dan ternyarta bener feeling gue dia ada di makam ibunya sambil menangis.
"Mah aku benci sama sandy, dia jahat mah, dia selingkuh, dia duain aku mah, aku ga tau kenapa dia begitu, padahal aku sudah berusaha untuk jadi cewek yang seperti dia mau, tapi kenapa dia tega ngelakuin ini sama aku mah". " Kate kamu salah, aku ga pernah selingkuh, aku ga akan pernah tega nykitin kamu" kata gue pada Kate, Kate yang kaget mendengar kata-kataku barusan dia langsung meoleh kebelakang dan tak percaya kalau gue bisa tau kalau dia ada di sini, dia menghapus air matanya sambil bertanya kenapa gue bisa tahu kalau dia ada di sini. "aku tahu kamu pasti ke sini karena aku tahu cuma tempat ini yang bisa membuat kamu nyaman, sama seperti aku, aku selalu datang ke makam kedua orang tuaku jika aku punya masalah dan ga tau harus cerita ke siapa lagi" jawab gue. "kalo kamu bilang aku salah, terus kenapa kamu pergi bersama Reni, bahkan kamu sembunyiin itu dari aku ?" tanya Kate, "aku cuma ga mau nyakitin kamu, aku pergi ke cafe itu karena aku mau menjelaskan pada Reni kalau aku sudah punya kamu, biar dia ga terlalu berharap sama aku Kate" jawab gue "bullshit" bentak Kate sambil pergi meninggalkan makam ibunya.
Dari saat itu hubungan gue sama Kate rusak, Kate mutusin gue walaupun sebenernya gue masih sayang sama dia. dan kate memutuskan pindah sekolah ke bandung, ke tempat neneknya, sebelum dia pergi ke bandung gue sempet bilang sama dia, "sampai kapanpun lu bakal tetep ada di hati gue Kate, sampai kapanpun." tapi dia tetep menganggap omongan gue itu angin lalu. walaupu begitu, hati gue bakal tetep gue jaga, gue bakal terus nunggu Kate, sampai kapanpun itu.
2 tahun berlalu, dan sekarang adalah malam perpisahan sekolah gue, di malam ini gue berharap gue bisa ketemu Kate walaupun gue tahu gue ga bakal ketemu lagi sama dia, "hey bro ngapain lu ngelamun sendirian" tanya Chacha, "eh elu cha, gua cuma kangen sama Kate, gua berharap dia bisa ada di sini." jawab gue, "oh gitu, yaudah deh gue ke bawah dulu ya, awas jangan loncat, ini lantai 3, mati di malam per[isahan sekolah itu ga keren bro" ledek Chacha. gue cuma ketawa sambil nahan rasa kangen gue pada Kate,  "OKE sekarang acara puncaknya, hitung mundur ya sebelum kembang api kita nyalain, 10, 9, 8,..." kata MC acara perpisahan, dan ketika kembang api meledak, tiba-tiba gue denger suara yang ga asing di telinga gue, "indah ya kembang apinya." gue kaget dan gue menoleh ke sebelah kanan gue, ternyata bener itu Kate, gue yang kagen banget sama dia langsung memeluk dia sambil menangis dan berkata "Kate gue kangen sama lu, kemana aja lu selama ini, kenapa ga pernah ngasih kabar ke gue" kate memeluk balik dan menghapus air mata gue, "gue kan di bandung, lu ko jadi cengeng gini sih san, malu-maluin ih" ledek Kate. "gue kangen sama lu Kate, 2 tahun gue ga ketemu sama lu itu nyiksa gue banget" kata gue "gue juga kangen sama lu san oya sekarang lu sama siapa san ?" tanya Kate, "gue pernah blang ke elu kan, kalo gue bakal jaga hati gue buat lu, selama 2 tahun gue ga pernah berhubungan sama cewek lain, karena gue cuma sayang sama lu Kate" mendengar itu kate kaget, dia ga nyangka kalo gue bener-bener serius denan omongan gue. akhirnya di malam itu gue minta sama dia untuk balik sama gue. "san gue bukan gak mau balik sama lu, atpi setelah ini gua bakal lanjutin kuliah gue di australi, apa lu mau pacaran jarak jauh sama gue ?" jawab kate, "gue ga perduli lu ada di mana, gue ga akan pernah ngulangin kesalahan gue untuk kedua kalinya, gue ga akan lepasin lu untuk kedua kalinya, mau lu ada di australi gue bakal tetep tunggu lu sampai lu balik ke sini lagi"  dan mendengar itu Kate memeluk dan mencium kening gue, "makasih ya, udah mau ngertiin gue, gue janji gue bakal balik kesini untuk nemuin lu setiap gue punya kesempatan balik ke sini" kata kate sambil tersenyum, “kapan lu berangkat ke australi?”, tanya gue. “minggu depan san”, jawab kate dengan raut muka sedih. Gue pun mengangkat dagunya dan menatap matanya dengan penuh kasih sayang “gausah sedih, kita kan masih punya waktu satu minggu untuk ketemu, gue janji sebelum lu berangkat ke australi, gue bakal buat lu seneng” kata gue. Dengan hati yang bedebar-debar, kate pun hanya dapat tersenyum mendengar ucapan sandy. Akhirnya malam itupun menjadi malam terindah buat gue karna gue ga nyangka bisa ketemu lagi sama kate.



2 tahun berlalu, udah lama banget gue ga ketemu sama kate. Gue berniat ngumpulin uang buat pergi ke australi nemuin kate, tapi sampai saat ini belum terkumpul juga. Sampai akhirnya, suatu saat temen gue jodoh-jodohin gue sama cewe namanya rista, dia adalah temen satu kampusnya Chacha, Saat itu gue lagi di nongkrong seven eleven sama chacha, dia sengaja bawa Rista buat di kenalin sama gue. Chacha berbisik “San lo musti kenal sama cewek yang satu ini, dia cewek populer di fakultas gue, lu ga bakal nyesel kalo lu bisa dapetin dia.” Dengan tatapan heran gua natap Chacha, gue ga abis pikir dia nyuruh gue selingkuh, padahal dia tau jelas kalo gue itu udah punya Kate. “hey Ris kenalin nih temen SMA gue” kata Chacha. “eh iya, Rista, kalo lu siapa ?” tanya Rista sambil mengulurkan tangannya, “panggil aja Sandy” jawab gue sambil menyambut tangan Rista yang ngajak salaman, pas gue pegang tangannya, sumpah itu tangan halus banget, mungkin dia rajin ke salon untuk ngerawat kulitnya. “Woy udah lama banget salamannya” kata Chacha ngeledek gue. Sonta gue kaget dan segera melepas genggaman tangan gue,
Ga terasa udah 3 jam gue duduk di sevel, udah banyak banget yang di obrolin malam itu, sampai akhirnya kami memutuskan untuk pulang. “San lu anter Rista ya, Ga mungkin kan gue harus muter, soalnya rumah kalian searah kan” kata Chacha, “oya ? emang rumah lo dimana San ?” tanya kate ke gue. “Di daerah Pancoran Ris” jawab gue, “wah deket dong, kalo gitu gue ikut sama lu aja ya, kasian Chandra kalo harus nganter gue, rumah dia kan di daerah Jakarta Barat.” Kata kate, denger itu gue yang tadinya mau nolak akhirnya ga enak karena Rista sendiri yang meminta, dan akhirnya gue sanggupin untuk anter dia ke rumah. Di perjalanan pulang gue ngobrol panjang lebar sama dia sampai dia akhirnya nanya gue udah punya pacar aa belum, gue yang denger itu ga bisa jawab, soalnya gue gak tau apa alasan dia nanya itu ke gue.
2 hari setelah itu Rista menelpon gue, entah dapat dari mana nomor HP gue, mungkin dia minta sama Chacha, dia minta gue untuk nganter dia ke sebuah club malam di daerah Jakarta selatan. Gue sebenernya ga pernah ke tempat-tempat seperti itu, apa lagi dengan seorang cewek, karena rasa penasaran gue gue ikutin kemauan Rista untuk nganter dia ke club malam itu.
sesampainya di club malam itu Rista banyak bercerita tentang kisah cintanya, mulai dari bahagianya di manjain dan di gombalin sampe sengsaranya di duain dan di PHPin. "Ris sabar ya, cinta emang sulit di tebak, kadang bejalan alus bagai jalan tol JAGORAWI, kadang juga sebaliknya. tapi bagaimanapun harus kita terima". Mendengar tanggapan gue dia terenyum dan menghapus air matanya, "nah gitu dong" kata gue menanggapi senyuman manisnya. "i've got the secret..." suara lagu Bring Me The Horizon - Chelsea Smile yang gue jadikan sebagai Ringtone tiba-tiba berkumandang, "Ris ada telpon sebentar ya gue angkat telpon dulu." lalu gue pergi ke toilet untuk mengangkat telpon yang ga gue sangka telpon itu berasal dari Kate. "Halo", "halo sayang gmn kabar kamu?" tanya Kate, gue hanya bisa terdiam karena meras berdosa, di sana Kate belajar dan setia sama gue. sedangkan gue malah asik-asikan Clubbing sama cewek lain. "Halo,Halooo, Halooo?" kate terus mengakatakan kata-kata itu karena tak ada jawaban. "oh iya, maaf suaranya putus-putus, tafdi kamu ngomong apa ? oya tumben kamu nelpon." jawab gue menutupi rasa bersalah gue. "kamu lagi apa ? oya minggu depan  aku pulang, nanti jemput aku ya di bandara.." "okey" jawabku dan langsung aku meminta izin untuk menutup telpon dengan alasan sedang mengerjakan tugas kuliah.
setelah selesai mengangkat telepon gue langsung menghampiri Rista yang lagi asik menyeruput segelas Redlabel di tangannya. "Ris pulang yuk, udah ga betah gue di sini, lo kenapa minum sih, kalau mabuk gmn ?" Rista hanya terenyum kecil sambil menenggak habis minumannya dan kembali menuangkan Redlabel kedalam gelasnya. entah bagaimana ceritanya gue malah jadi ikut minum hingga akhirnya kami berdua mabuk dan tidak sadarkan diri. esok paginya, saat gue buka mata gue, gue bingung ada di mana, gue ga pernah berada di kamar seluas ini, di atas ranjang se empuk ini, dan di bawah selimut sehangat ini. dan betapa kagetnya gue saat gue lihat ada Rista juga di ranjang ini. persis tidur di samping kiri gue sambil memeluk gure dengan bahu gue sebagai bantal sandaranya. "mampus gue, di mana ini ? ko gue bisa di sini sama Rista?" teriak guedalam hati. gue menyadari satu hal yang paling penting dan belum gue cek, akhirnya gue angkat sedikit seliut hangat itu untuk melihat bagian paling vital, syukur celana Denim yang gue pakai masih ketat terpakai dan pas di kaki gue. gue sedikit lega sampai ada yang ngetok pintu kamar megah ini."tok,tok,tok,.." "Ris bangun ada Chandra tuh di depan" mendengar nama Chandra gue jadi kembali kena ElectroShock. gue buru-buru bangunin Rista gue minta dia untuk umpetin gue. tapi pas rista bangun Chandra udah  membuka pintu kamar dan kaget ngeliat gue berdua tidur dalam satu kamar di ranjang yang sama dengan Pose mesra seperti ini. "HAH!,.. KALIAN ?" kata Chacha "Gue bisa jelasin ini..!" sahut gue....
bersambung...

Postingan Populer